Kitab Al-Aufaq

Kitab Al-Aufaq adalah sebuah kitab hikmah yang ditulis oleh Imam Al-Ghazali. Imam Al-Ghazali (1058-1111) adalah seorang ulama besar yang lahir di kota kecil di dekat Thus, provinsi Khurasan, Republik Islam Irak. Beliau dikenal sebagai seorang filsuf, teolog, dan sufi yang memengaruhi sejarah peradaban Muslim.

Adapun Kitab ini berisi tentang rahasia-rahasia Allah dan ism a’dham-Nya. Kitab ini memuat berbagai macam doa-doa, wifik, rajah maupun azimat dan banyak juga yang menyebutnya dengan rahasia ilmu ghaib imam al ghazali

berikut adalah beberapa jenis doa yang terdapat dalam Kitab Al-Aufaq :

  1. Doa untuk memohon ampunan Allah SWT.
  2.  Doa untuk memohon perlindungan dari segala kejahatan.
  3.  Doa untuk memohon kesehatan dan kesembuhan.
  4. Doa untuk memohon keberkahan dalam rezeki.
  5. Doa untuk memohon perlindungan dari gangguan jin dan setan.
  6.  Doa untuk memohon keberhasilan dalam berbagai hal.
  7.  Doa untuk memohon ketenangan hati dan pikiran.

 Kitab Al-Aufaq merupakan sebuah kitab yang berisi tentang rahasia-rahasia Allah dan ismul adhom, yaitu nama-nama Allah yang memiliki kekuatan dan pengaruh besar. Kitab ini dinisbahkan kepada Imam Al-Ghazali, seorang ulama besar yang dikenal sebagai Hujjatul Islam, yaitu orang yang memiliki otoritas dalam ilmu agama Islam. Namun, ada juga yang meragukan apakah kitab ini benar-benar karangan Imam Al-Ghazali, karena ada beberapa hal yang bertentangan dengan ajaran Islam, seperti cara untuk menyantet atau meneluh orang dengan menggunakan darah anjing.

 Tidak ada informasi pasti tentang kapan kitab Al-Aufaq dikarang, tetapi ada beberapa pendapat yang berbeda. Ada yang mengatakan bahwa kitab ini dikarang pada abad ke-5 Hijriyah, yaitu sekitar abad ke-11 Masehi, ketika Imam Al-Ghazali masih hidup. Ada juga yang mengatakan bahwa kitab ini dikarang pada abad ke-7 Hijriyah, yaitu sekitar abad ke-13 Masehi, oleh orang yang mengaku-ngaku sebagai Imam Al-Ghazali. Ada pula yang mengatakan bahwa kitab ini dikarang pada abad ke-9 Hijriyah, yaitu sekitar abad ke-15 Masehi, oleh orang yang mengambil nama samaran Imam Al-Ghazali.

 Kitab Al-Aufaq cukup populer di kalangan pesantren tradisional, karena dianggap sebagai kitab yang mengandung ilmu-ilmu tinggi dan gaib. Namun, kitab ini juga mendapat kritik dan penolakan dari beberapa kelompok, terutama yang beraliran takfiri, yaitu yang menganggap orang-orang yang tidak sepaham dengan mereka sebagai kafir. Mereka menganggap kitab ini sebagai kitab yang mengandung syirik dan bid’ah, yaitu menyekutukan Allah dengan makhluk-Nya dan menambahkan hal-hal baru yang tidak ada dalam syariat Islam.

 Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang kitab Al-Aufaq, Anda bisa mengunduh kitab ini   atau membelinya di market place. Anda juga bisa membaca diskusi tentang kitab ini di forum Majelis Rasulullah SAW. Namun, saya sarankan Anda untuk berhati-hati dan kritis dalam membaca kitab ini, karena tidak semua isinya sesuai dengan ajaran Islam yang benar. Anda juga harus meminta izin dan bimbingan dari guru yang ahli dan terpercaya, agar tidak salah dalam memahami dan mengamalkan kitab ini. Semoga Allah memberkahi Anda dengan ilmu yang bermanfaat dan amal yang shalih. Amin.

 Link download disini !

Beli Kitabnza Bisa lewat link dibawah

Lazada Klik disini